Jambi (Antaranews Jambi) - Korem 042/Gapu mengirim logistik berupa pakaian layak pakai, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, serta bahan makanan untuk korban bencana tsunami di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Bantuan yang kami berikan ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sana," kata Kasiterrem 042/Gapu, Mayor Inf Sunardi di Makorem setempat, Kamis.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Letkol Arh Hary Sossono Utomo mewakili Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, mengatakan keluarga besar Korem 042/Gapu beserta jajarannya juga menyampaikan keperihatinan yang mendalam atas terjadinya musibah bencana alam tersebut.

Ia berharap agar masyarakat yang menjadi korban tsunami senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian serta musibah yang terjadi.

"Dan tak kalah pentingnya, semoga proses rehabilitasinya dapat berjalan dengan cepat dan baik, sehingga saudara- saudara kita di sana segera dapat beraktivitas kembali," kata Kasrem.

Dijelaskannya, bantuan logistik itu merupakan bantuan yang dikumpulkan dari satuan jajaran Korem 042/Gapu dan Makorem.

"Adapun bantuan yang dikirimkan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan wanita dan bayi, serta beberapa sembako untuk keperluan warga terdampak tsunami di Lampung Selatan," kata Kasrem

Bantuan logistik itu diangkut menggunakan truk dari Korem 042/Gapu menuju lokasi tsunami di Lampung Selatan yang dipimpin langsung Pasi Komsos Siterrem 042/Gapu, Mayor Inf Herman Nursali.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018