Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap Danau Sipin di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi jadi destinasi wisata unggulan kota itu dan juga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau langsung pembangunan objek wisata Danau Sipin, Senin.

Dalam tinjauannya itu, Fachrori berharap sekaligus menekankan supaya pembangunan obyek wisata Danau Sipin cepat diselesaikan, terlebih karena pada tahun 2019 di Danau Sipin akan diselenggarakan perlombaan pacu perahu berskala internasional.

"Semoga pembangunan wisata Danau Sipin ini cepat diselesaikan baik dari pemerintah Provinsi Jambi maupun dari Pemerintah Kota Jambi, sesuai dengan janji Menteri PUPR  akan menyelenggarakan perlombaan pacu perahu tingkat internasional di Danau Sipin ini,"  kata Fachrori usai mengeliling danau tersebut menggunakan perahu.

Menurutnya, objek wisata Danau Sipin merupakan salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan di tengah Kota Jambi tepatnya di Kecamatan Telanaipura dan Kecamatan Legok. Dimana kawasan Danau Sipin memliki panjang 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman 2-6 meter.

"Danau Sipin yang merupakan Danau yang terletak di tengah-tengah Kota Jambi bisa menjadi destinasi atau ikon wisata unggulan di Provinsi Jambi, asalkan kita kelola dengan indah dan rapi," ujar Fachrori.

Danau Sipin itu lanjutnya, diharapkan bisa menjadi ikon Kota Jambi, selain untuk tempat menampung air bagi masyarakat Jambi, juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi yang sangat bagus sekali bagi masyarakat Jambi.

"Danau Sipin ini jika dimaksimalkan dengan baik juga bisa digunakan untuk olahraga air, wisata air yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi, khususnya masyarakat kawasan Danau Sipin ini," katanya menjelaskan.

Fachrori menyatakan pembangunan objek wisata Danau Sipin itu dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, dan Pemerintah Pusat agar kawasan Danau Sipin sebagai kawasan wisata alam dan budaya khas Kota Jambi dengan perpaduan danau dan kearifan lokal budaya masyarakat itu bisa menambah daya tarik wisata.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018