Jambi (Antaranews Jambi) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan pelaksanaan tahun baru agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus mendoakan bangsa Indonesia yang dalam beberapa bulan terakhir didera serangkaian  musibah.

Hal itu dikatakan Syarif Fasha dalam acara tabligh akbar yang dirangkai dengan dzikir dan  bersama dalam menyambut malam pergantian tahun 2019 yang digelar Pemerintah Kota Jambi di pelataran Stadion KONI, Jambi, Senin malam.

"Doa dan zikir bersama ini harus kita tekankan untuk mendoakan bangsa Indonesia dari segala musibah dan bencana," katanya.

Doa dan dzikir bersama yang diikuti berbagai ormas Islam di Jambi itu, juga dihadiri seribuan warga yang telah memadati pelataran dan secara khusyuk mengikuti setiap rangkaian doa.

Secara khusus mereka mendoakan korban bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung. Selain itu mereka juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk disalurkan kepada korban yang membutuhkan.

Kegiatan doa dan dzikir bersama tersebut kata Fasha, selain bertujuan sebagai refleksi dan introspeksi diri, juga sebagai ajang doa bersama bagi keselamatan bangsa Indonesia dan Kota Jambi diwaktu yang akan datang.

"Mari bersama mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di Banten dan Lampung agar selalu tabah dan sabar dalam musibah yang terjadi," demikian Fasha.






 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019