Jambi (Antaranews Jambi) - Petugas Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) bersama tim SAR setempat telah menemukan dan berhasil mengevakuasi dua orang pendaki yang mengalami cidera saat melakukan pendakian di Gunung Kerinci, Jambi.

Kedua pendaki yang berhasil dievakuasi itu atas nama Fajri (25) dan Nina (25) asal Pekanbaru, Riau.  Keduanya melakukan pendakian untuk merayakan pergantian tahun di Gunung Kerinci yang memiliki ketinggian 3.805 (meter dari permukaan laut).

"Pendaki sudah ketemu dengan tim evakuasi di Pos 3 jalur pendakian dan saat ini sedang bergerak turun," kata Kepala Seksi Pengawasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB-TNKS) Kerinci, Nur Hamidi yang dihubungi dari Jambi, Rabu (2/1).

Berikut foto-foto proses evakuasi yang dikirimkan Nur Hamidi melalui pesan instan WhatsApp.
Tim SAR saat mengevakuasi Nina (25) salah pendaki asal Pekanbaru, Riau, yang mengalami cedera saat mendaki di Gunung Kerinci, Jambi, Rabu (2/1/2019). (Antaranews Jambi/HO/Nur Hamidi)


Sementara itu, berdasarkan informasi awal yang berhasil dihimpun bahwa salah satu pendaki tersebut mengalami disposisi pada bagian estrimitas kaki atau patah pada bagian kaki.

Sedangkan kondisi cuaca di Gunung Kerinci, dilaporkan mengalami hujan deras dan angin  dengan kekuatan 7 knot ke arah barat.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019