Jambi, (Antaranews Jambi) - Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi mencatat angka kecelakaan di Provinsi Jambi masih tinggi,  dalam sehari ada satu hingga tiga orang meninggal dunia di jalan raya akibat kecelakaan ysngumumnya usia mereka masih muda.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto, di Jambi Rabu, mengatakan kecelakaan lalu lintas saat ini menjadi mesin 'pembunuh' yang mematikan.

Tentunya perlu ada perlakukan kepada pengemudi salah satunya membangkitkan kesadaran usia millenial ini berlalu lintas. Peningkatan ini dilakukan dengan menggelar kegiatan "Millenial Road Safety Festival".

"Festival dilaksanakan mulai 21 Februari sampai 31 Maret 2019 secara nasional dan khusus di Kota Jambi kegiatan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di lapangan kantor Gubernur Jambi dan kita undang  masyaranat khususnya generasi milenial dimana output-nya  mereka aman di jalan dan tertib berlalu lintas," kata Didik.

Sementara itu Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi juga mengungkapkan ada sebanyak 208 kendaraan di Direktorat Lalu Lintas yang akan dihapuskan datanya. Dimana, kendaraan ini sudah 2 tahun berturut setelah masa berlaku STNK-nya habis. Motor tersebut tidak membuat kevalidan data.

"Solusinya diadakan pemutihan dan datanya akan dihapuskan," sebut Didik lagi.

Pemutihan ini dilakukan jika pemilik kendaraan sampai 31 Maret 2019 tidak melakukan pengurusan pajak dan  surat-surat kendaraan. Setelah dihapuskan akan diupayakan untuk dilaksanakan lelang. Bagi yang merasa memiliki kendaraan ini untuk diurus kembali.

Saat ditanya soal motor tersebut, Kombes Pol Didik mengaku motor itu merupakan hasil razia aparat kepolisian. Diduga motor merupakan hasil kriminalitas dan tidak dilengkapi surat-surat atau dugaannya hasil curanmor.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019