Jambi (Antaranews Jambi) - Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto meresmikan pembangunan perumahan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Swakelola dari Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP-TWP AD) bagi prajurit dan PNS TNI-AD di RT 08 Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Minggu (20/1).

Dalam peresmian pembangunan Perumahan KPR Swakelola BP TWP AD Mendalo Residence itu juga dihadiri Wakil Kepala BP TWP AD, Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi.

Wakil Kepala BP TWP AD, Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi mengatakan perumahan yg dibangun oleh PT Rimba Makmur itu bukan untuk satuan di Kota Jambi saja, tapi bisa untuk anggota TNI-AD yang berada di luar Kota Jambi.  

Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budiyanto, mengatakan kesejahteraan prajurit dan PNS Makorem beserta keluarga salah satu prioritas pembinaan Korem 042/Gapu karena hal itu unsur mendasar.
 
"Dan diharapkan mampu mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas Korem 042/Gapu dan tugas TNI pada umumnya. Hal ini secara tidak lansung berpengaruh terhadap kesejahteraan prajurit dan PNS dalam hal kebutuhan perumahan," kata Danrem.

Berdasarkan Peraturan KSAD Nomor Perksad/3/II/2009 tentang pedoman pelaksanaan pengolahan tabungan wajib perumahan dan pengadaan perumahan non dinas personal angkatan adalah melalui KPR Swakelola.

Untuk memperoleh perumahan itu harganya sangat terjangkau, mengingat harga perumahan saat ini sangat tinggi. Apalagi dihadapkan pada kemampuan prajurit dan PNS yang sampai saat ini masih terbatas untuk mendapatkan perumahan.

"Jadi perlu menjadi pertimbangan bagi prajurit dan PNS untuk memiliki perumahan sebagai tempat tinggal bagi yang belum memiliki rumah sendiri dan sebagai investasi," kata Danrem.

Pembangunan perumahan KPR Swakelola BP TWP AD Mendalo Residence itu bekerja sama dengan pengembang PT Rimba Guna Makmur dengan type 36 A, B, C, type 45 dan type 60.

"Sebanyak 101 unit type 36 A, B, C sudah akad kredit oleh anggota yonif Raider 142/KJ, sedangkan lainnya masih proses administrasi," kata Danrem menambahkan.

Dalam peresmian itu Danrem menandatangani prasasti peresmian dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada prajurit TNI-AD.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019