Jambi, (Antaranews Jambi) -  Setio Eko Buwono mundur sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena ingin mendaftar dan diterima pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Batanghari, Jambi.

“Iya, karena mau daftar seleksi CPNS pada tanggal 24 September 2018 sebelum pendaftaran saya telah mengundurkan diri sebagai caleg dari partai PKS,” kata Setio Eko Buwono di Muarabulian, Selasa.

Ia menjelaskan, sebelumnya dia telah menerima infromasi terkait seleksi penerimaan CPNS tersebut, akan tetapi hanya menganggap sebagai rumor belaka. Hal itu dikarenakan rumor terkait seleksi penerimaan CPNS tersebut telah ada sejak tahun 2014, namun tidak kunjung ada seleksi penerimaan.

Sehingga dia mencalonkan diri sebagai caleg dari partai PKS pada daerah pemilihan dua, Kecamatan Bajubang dan Kecamatan Pemayung. Namun mendengar seleksi penerimaan CPNS tersebut benar adanya, maka dia langsung mengirimkan surat pengunduran diri sebagai caleg kepada pengurus partai PKS daerah itu.

“Tidak ada alasan yang mendasar, saya mengundurkan diri sebagai caleg murni karena ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS dan alhamdulillah saya lulus,” Kata Setio Eko Buwono.

Setio Eko Buwono lulus seleksi penerimaan CPNS sebagai guru Sekolah Dasar (SD) di Desa Pompa Air, tepatnya di SD Negeri 65 Kabupaten Batanghari.

Sebelum mencalonkan diri sebagai caleg dan mengikuti seleksi CPNS tahun 2018, Setio Eko Buwono mengaku bekerja sebagai wiraswasta.  

Sementara itu, Margono Ketua DPD Partai PKS membenarkan bahwa surat pengunduran diri Setio Eko Buwono disampaikan kepada pengurus partai pada tanggal 24 September 2018.

“Iya benar, karena itu pilihan dia kita sebagai pengurus partai tidak bisa melarang, karena itu wewenang dia,” kata Margono.


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019