Jambi (Antaranews Jambi) - Segenap pengurus Persatuan Istri Prajurit (Persit) Korem 042/Gapu, Kamis, menggelar rapat paripurna jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 042/Gapu dari Kolonel Inf Dany Budiyanto kepada Kolonel Arh Elphis Rudi.

Rapat paripurna yang digelar di ruang Data Makorem 042/Gapu itu juga dalam rangka sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Cabang II Sriwijaya dari Ny Nany Dany Budiyanto kepada Ny Vera Elphis Rudy.

Kasipers Korem 042/Gapu selaku Pembina Harian Persit yang diwakili Ka Bintalrem, Kapten Inf A. Riad mengatakan forum rapat paripurna merupakan wahana bagi pejabat lama dan pejabat baru beserta kepengurusannya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi tentang segala hal yang berkaitan dengan organisasi, sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan.

"Dari rapat paripurna ini, pejabat baru dapat memahami situasi, kondisi dan keberadaan organisasi yang sebenarnya. Sehingga diharapkan akan memudahkan untuk menentukan kebijakan organisasi ke depan, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit dan mendukung tugas pokok satuan," kata Riad.

Ketua Persit lama, Ny. Nany Dany Budiyanto mengatakan sesuai dengan tuntutan era yang sedang berkembang saat ini, pada dasarnya peran Ibu-ibu sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah memberikan dorongan moril bagi sang suami, dengan harapan agar para suami dapat melaksanakan tugas secara optimal serta dapat mewujudkan karya nyata sehingga bermanfaat bagi kepentingan satuan, keluarga, serta nusa dan bangsa.

"Untuk itu pergeseran jabatan yang dilaksanakan oleh para suami sudah menjadi hal biasa dalam lingkup TNI AD sehingga pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama serta kekeluargaan yang telah terjalin selama menjabat sebagai Ketua Persit Koorcabrem 042/Gapu," kata Nany.

Sementara Ketua Persit Koorcabrem 042 yang baru, Ny. Vera Elphis Rudy meminta bantuan dan kerjasama dari seluruh anggota Persit agar dalam pelaksanaan kegiatan Persit tetap dibantu.
 
"Juga mohon bantuan dari Ibu-ibu sekalian, saya anggota baru mohon diberikan saran dan masukan serta bimbingannya," ujarnya.

Usai pelaksanaan rapat paripurna itu juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pemberian cindera mata.

Seperti diketahui, serah terima jabatan Danrem 042/Gapu dari Kolonel Inf Dany Budiyanto kepada Kolonel Arh Elphis Rudi dijadwalkan digelar 26 Januari mendatang di Makodam II/Sriwijaya Palembang.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019