Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi menggelar lomba debat berbahasa Inggris dan berbahasa Indonesia yang digelar di Kampus Unja Mendalo Kabupaten Muarojambi,  Rabu dan Kamis.

"Lomba debat dilakukan dalam dua hari, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, " kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Ir H Abdul Azis MSi melalui Kabag Humas Akbar Kurnia Putra di Jambi, Rabu.

Kegiatan bebat berbahasa Inggris atau NUDC digelar lebih dulu di Aula Ruang Rapat I LP2M Kampus Unja Mendalo pada Rabu (30/1) yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa perwakilan dari unit dan fakultas yang ada di kampus itu.

Sedangkan debat berbahasa Indonesia akan digelar di tempat yang sama pada Kamis (31/1) yang juga mempertemukan perwakilan dari setiap fakultas dan jurusan.

Kegiatan lomba debat itu merupakan bagian dari upaya Unja untuk menjaring peserta atau mahasiswa yang akan dikirim ke lomba debat berbahasa inggris dan bahasa Indonesia  baik di tingkat wilayah maupun tingkat nasional.

Dalam beberapa penyelenggaraan lomba debat, perwakilan mahasiswa Unja selalu mendapatkan apresiasi dan gelar juara baik dalam debat bertema umum maupun debat tematik.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.d dalam berbagai kesempatan selalu mendorong potensi yang ada di kampus itu baik pengembangan prestasi dan potensi mahasiswa maupun dalam bidang penelitian, pendidikan maupun bidang lainnya yang bisa meningkatkan kekampuan dan kompetensi di bidang masing-masing.***


 


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019