Jambi, Antaranews Jambi - Wakil Wali Kota Jambi H Maulana memimpin dan melakukan penyeprotan nyamuk (fogging) di RT 14 Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi, Jumat.

Kegiatan fogging itu dilakukan Wakil Wali Kota Jambi itu d sela-sela kegiatan rutin "Berkantor di Kelurahan" yang kebetulan jadwalnya pada Jumat (1/4) itu giliran di Kantor Kelurahan Pasir Putih.

Maulana yang juga seorang dokter tersebut langsung mengangkat mesin fogging ukuran besar dan menyemprotkan ke sejumlah titik dan lokasi di kawasan itu yang berdekatan dengan SMK Negeri 2 Kota Jambi itu.

Dengan mengenakan baju lengan pajang, berompi merah serta dengan bermasker tanpa canggung mengoperasikan mesin fogging ukuran sedang itu.

Suara deru mesin fogging disertai asap mengepul di kawasan RT14 Kalurahan Pasir Putih itu  menandai upaya pencegahan dan penanganan DBD di kawasan itu.

Fogging dilakukan ke sejumlah rumah,  sudut, lorong dan selokan yang ada dikawasan itu untuk memastikan nyamuk dan jentiknya tidak berkembang serta menjadi masalah di daerah itu.

Selain melakukan fogging, ia juga melakukan pengecekan ke salah satu rumah penduduk di sana. Ia melakukan pengontrolan ke kamar mandi warga. Dengan membawa senter ia langsung mengecek air di bak mandi untuk memastikan tidak ada jentik nyamuk bersarang di sana.

Ia pun membawa sampel jentik yang ada di sana untuk kemudian diserahkan kepada petugas dari Dinas Kesehatan Kota Jambi yang bertugas melakukan program fogging. Program penyemprotan nyamuk dilakukan Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk mencegah berjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim penghujan seperti saat ini.***






 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019