Jambi (Antaranews Jambi) - TNI-Polri di Jambi mengadakan latihan bersama dalam rangka persiapan pengamanan pemilu legislatif dan presiden 2019 di lapangan Makorem 042/Garuda  Putih,  Kota Jambi, Jumat.

Dalam latihan bersama itu diperagakan berbagai aksi gangguan aksi massa baik di Tempat Pemungutan Suara maupun Kantor KPU serta upaya pihak keamanan mengurai massa dan mengamankan kotak suara.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan latihan pengaman pemilu elgislatif dan Presiden 2019 itu melibatkan 650 personil TNI-Polri. Danrem menyakini kesiapan personil TNI-Polri mengamanakan pemilu 2019 telah 100 persen.

"Kegiatan hari kita lakukan untuk melatih kesiapsiagaan, kesiapan prosedur dan mekanismi serta kesiapan perbantuan. Kalau TNI sifatnya membantu bagaimana pemilu 2019 ini berjalan dengan aman," kata Danrem.

Selain itu Danrem mengatakan secara umum di Jambi tidak ada wilayah-wilayah yang dianggap rawan, semua sudah dipersiapkan dengan pengaturan yang juga telah disiapkan.

"Secara umum wilayah-wilayah rawan tidak ada dan hingga saat ini situasi di Jambi kondusif," ujarnya.

Latihan pengamanan pemilu 2019 ini kata Danrem akan dilanjutkan ditingkat Kodim dan TNI sudah memiliki Satgas pengamanan pemilu.

Sementara itu, Kapolresta Jambi AKBP Dover Christian mengatakan latihan pengamanan pemilu juga dimaksudkan untuk memberi semangat kepada anggota untuk menyukseskan pemilu 2019.

Kapolresta memastikan personil Polri siap mengamankan pelaksanaan pemilu dan siap menghadapai gangguan-ganguan terhadap pemilu.

"Kita siap menghadapai kalau ada gangguan dan yang inggin mengganggu pelaksanaan pemilu. Kita hadapai," kata Kapolresta.**

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019