Jambi (Antaranews Jambi)- Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Shiu San Teng yang merupakan kelenteng tertua di Kota Jambi, Selasa,  ramai dipadati warga Tionghoa untuk melaksanakan rangkaian peribadatan.

Warga Tionghoa itu secara bergantian datang dan memasuki bangunan utama kelenteng untuk melaksanakan ibadah dengan tertib. 

Pada umumnya mereka yang datang itu bersama rombongan keluarga dan sebagian besar mengenakan pakaian dominan corak warna merah cerah.

Dalam menyambut tahun baru Imlek 2570 itu, mereka memanjatkan doa kepada dewa dan memohon diberikan rejeki dan kedamaian sepanjang tahun yang akan datang.

"Harapannya tahun baru Imlek ini diberikan kemudahan rezeki.  Apalagi ini ada pemilu dan yang jelas juga semoga kita selalu berdamai," kata Hans salah seorang warga Tionghoa yang beribadah di kelenteng itu.

Pengurus Klenteng Shiu San Teng, Apong mengatakan, warga Tionghoa mulai datang melakukan sembahyang dari pagi tadi. Mereka ibadah di kelenteng yang dibangun tahun 1881 itu datang secara bergantian. 

"Dari pagi sampai sore ramai seperti ini, yang datang ke sini bisa sampai seribuan lebih, tapi datangnya berbagai," katanya.

Selain itu, dalam perayaan tahun baru imlek di klenteng Shiu San Teng tersebut tampak petugas keamanan dari kepolisian resort kota melakukan penjagaan di lokasi gerbang masuk klenteng.


 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019