Jambi, Antaranews Jambi - Peneliti dari Badan Pengkajian Tekonologi Pertanian (BPTP) Jambi memperkenalkan pengolahan pangan lokal berbahan dasar singkong dan sayuran dalam rangka mendorong keragaman pangan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan praktik produksi makanan olahan lokal itu disampaikan pada sosialisasi di hadapan kader PKK Kota Jambi, yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Nara sumber dari BPTP Jambi menyampaikan teknologi pengolahan pangan dalam upaya meningkatkan nilai tambah dan keanekaragaman pangan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu diperkenalkan pengolahan dan pembuatan cake singkong gulung isi ragout ayam dan sayuran, isi selai blueberry dan isi selai kacang. Kemudian makanan croissant keju isi selai kacang serta smoothies sawi.

Kegiatan itu digelar sebagai upaya mempercepat pemahaman kader maupun masyarakat tentang konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA)  di kota Jambi.

Peserta sosialisasi adalah  para kader pangan PKK di kecamatan maupun di kelurahan, sehingga diharapkan kader dan ibu-ibu rumah tangga dapat mensosialisasikan dan memberi contoh bagi masyarakat serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menu keluarga yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan lokal.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019