Jambi,  (Antaranews Jambi) - Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jambi dikirim ke Singapura untuk mengikuti pendidikan dalam program Singapure Coorporate Program (SCP).

Pelepasan para ASN tersebut dilakukan oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha di Rumah Dinas Wali Kota "Griya Mayang" Kota Jambi, Jumat.

Program pendidikan selama lima hari di institusi pemerintahan di Singapura tersebut merupakan bagian kerja sama antara Pemkab Kota Jambi dengan Pemerintah Singapura.

"Ini merupakan tahun ketiga dari program SCP ini," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Hingga saat ini sebanyak 150 ASN Kota Jambi telah mengenyam pengalaman pendidikan program SCP tersebut dan menunjukkan hasil yang cukup positif dalam peningkatan kinerja, wawasan, kedisiplinan, pola pandang serta berbagai hal lainnya dalam menuntaskan tugas sebagai aparatur.

Program itu difasilitasi dan dibiayai oleh pemerintah Singapura antara lain penekanannya pada sektor kesehatan, pendidikan dan perencanaan kota.

Selain itu Singapura juga mengirimkan instruktur bahasa Inggris untuk melatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari para ASN Kota Jambi yang merupakan salah satu daerah yang mendapat kesempatan emas program strategis itu.***

 

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019