Jambi, Antaranews Jambi - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muarojambi menyatakan komitmen untuk mengawal semua tahapan secara maksimal untuk menghadirkan "Pemilu Hijau" atau pemilu yang aman, tertib dan lacar.

"Alhamdulillah wilayah Kabupaten Muarojambi selama perjalanan pemilu cukup kondusif. Muarozambi masuk kategori zona hijau atau daerah yang aman dan kondusif dalam Pemilu," kata Ketua Ketua KPUD Kabupaten Muarojambi Elfi Prastya di Sengeti beberapa waktu lalu.

Pihaknya bersama Pemkab Muarojambi, Polres, Kodim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh pemangku kepentingan sudah komitmen untuk menjaga suasana daerah itu.

"Kita berharap Muarojambi tetap menjadi zona hijau, dalam artian daerah aman dan kondusif pada Pemilu 2019 mendatang," katanya.

Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menyampaikan aspirasinya pada Pemilu 2019. Salah satunya melalui sosialisasi prosedur pelaporan pindah milih.

"Kita gencarkan sosialisasi bagi mereka yang pindah TPS karena alasan pekerjaan atau tinggal. Kita sasar mereka dan prosesnya tidak sulit," katanya.

Sementara itu data pemilih sementara, jumlah mata pilih di Kabupaten Muarojambi sebanak 279.699 hak pilih. Sedangkan total jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu sebanyak 1.293  TPS yang tersebar di 11 kecamatan.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019