Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (DinsosDukcapil) Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial kembali mengucurkan anggaran untuk pembangunan rumah Suku Anak Dalam (SAD) di dua kabupaten di Jambi.

"Di Kabupaten Sarolangun 32 unit dan Merangin 30 unit. Jadi untuk tahun 2019 dibangun 62 unit, anggarannya dari Kemensos," kata Arief, Jumat.

Sedangkan di Kabupaten Tebo pembangunan rumah SAD pada anggaran 2018 lalu tidak selesai dikerjakan oleh pengembang, namun terus diupayakan agar pembangunan bisa dilanjutkan.

Dengan jumlah unit pembangunan rumah SAD itu, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp2,4 miliar. Sementara kabupaten menyediakan lahan.

Ia juga mengungkapkan, lelang untuk pembangunan rumah SAD untuk dua kabupaten itu paling lambat April 2019 yang mana tender pekerjaan dilaksanakan Pemprov Jambi sebagai wakil pemerintah pusat.

Selain diberikan rumah, SAD yang menempati rumah bantuan tersebut juga diberikan bantuan bahan pokok berupa beras, minyak, perlengkapan dapur dan lainnya serta diberikan bibit tanaman untuk berkebun.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019