Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro melakukan penjajakan kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Sampoerna.

Secara khusus Bupati Masnah melakukan kunjungan atas undangan Manajemen PT Sampoerna di Jakarta.

Ia diterima Head Of Corporate Affairs And Partner Relations PT Sampoerna Indra Pratama Kusumah.

Dalam pertemuan itu dibahas berbagai hal terkait pendidikan dan skema kerja sama yang mungkin akan dikembangkan diantara dua institusi itu.

Perusahaan itu sebelumnya menawarkan program kerja sama bea siswa kepada Pemkab Muarojambi pada bidang edukasi. Salah satunya perguruan tinggi yang dikelola perusahaan tersebut  menawarkan pendidikan bagi siswa-siswi Muarojambi yang memiliki prestasi namun kurang mampu untuk berkuliah di sana.

Universitas Sampoerna memiliki jaringan kerja sama dengan University of Arizona, yang mana model pendidikan di perguruan tinggi di negeri Paman SAM tersebut akan diadopsi, termasuk sejumlah tenaga pendidiknya yang didatangkan langsung.

Sementara itu, pola pendanaan kerja sama pendidikan tersebut rencananya dilakukan dengan pola sharing antara Pemkab Muarojambi dengan Universitas Sampoerna.

Pertemuan itu dilakukan untuk penjajagan awal. Bila ada kesepakatan skema kerja sama itu, selanjutnya  akan dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Muarojambi dengan   PT Sampoerna.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019