Universitas Jambi menggelar wisuda dengan meluluskan 1.125 mahasiswa dari jenjang pendidikan D3, S1, Profesi, Pascasarjana dan program doktoral tahun akademik 2018/2019 di Balairung Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Muarojambi, Jambi, Sabtu. 

Wisuda angkatan ke-85 di perguruan tinggi tersebut, digelar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin langsung Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan dan hadiri sejumlah pejabat dan para anggota senat perguruan tinggi itu.

Dihadapan para wisudawan dan orang tua wisudawan yang hadir di gedung itu, rektor berpesan agar ilmu pengetahuan yang telah didapatkan agar dimanfaatkan untuk pengabdian masyarakat.

"Kita menciptakan lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga lulusan tidak lagi berfikir bagaimana mencari kerja, tetapi bagaimana lulusan bisa menciptakan lapangan kerja," katanya.

Selain itu, rektor meminta agar para lulusan yang telah diwisuda harus siap menghadapi segala tantangan dan persaingan pada era sekarang ini.

Peserta wisuda ke-85 sebanyak 1.125 lulusan itu, diantaranya terdiri dari program doktor (S3) enam orang, magister (S2) 87 orang, profesi ners 44 orang, sarjana (S1) 947 orang dan program diploma IV  16 orang serta diploma III 20 orang. 

Pada kesempatan itu, rektor juga berpesan untuk menjaga nama baik almamater dan tetap bersinergi dengan alamamater.

"Selamat kepada para orang tua lulusan yang telah memberikan kepercayaan kepada Unja untuk mendidik putra dan putri mereka," demikian Rektor.
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019