Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab, bersama Pecinta Infak Sedekah (PIS) kembali melaksanakan kegiatan bedah rumah.

Kali ini rumah yang dibedah yakni keluarga Hasim warga Jalan H. Adam Parit 3 Darat Kelurahan Tungkal 2, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Masyarakat menyambut gembira kegiatan yang dilaksanakan PIS dan TNI untuk membantu rumah milik keluarga Hasim yang pekerjaan sehari-harinya hanya sebagai buruh Tani.

Dengan semangat gotong royong, TNI, Relawan PIS dan warga masyarakat bahu membahu membangun ulang rumah gubuk yang dibangun tahun 2015 lalu.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira melalui Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy, mengatakan kegiatan itu adalah bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat bersama PIS.

"Karena bersama rakyat TNI kuat. Kita akan mendukung kegiatan sosial bersama masyarakat, di sini kita membantu tenaga dan donaturnya dari Relawan PIS," kata Rohandy, Jumat (8/3).

Sedangkan Ketua PIS Kuala Tungkal Zakaria Ansori mengatakan kegian itu sudah dilaksanakan beberapa kali di Kabupaten Tanjungjabung Barat sejak berdirinya PIS Kualatungkal, namun untuk Tahun 2019 rumah saudara Hasim ini untuk pertama kali.

"Kami dari PIS terus akan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni," kata Zakaria.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut, kami juga meminta doa dan dukungannya agar PIS bisa terus eksis dalam membantu masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Tanjungjabung Barat," katanya lagi.

Zakaria mengatakan, meskipun awal dari pembangunan rumah tersebut mendapat kendala, namun akhirnya berkat pertolongan dari Allah SWT dan dukungan dari para donatur, rumah tersebut dapat dibangun. Dimana dalam satu rumah tersebut dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK).

Terakhir, Ketua PIS Zakaria beserta relawan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang dan memberikan sedekahnya dan diharapkan menjadi ladang pahala.
 
Sementara itu, Lurah Tungkal 2, Jamil mendukung kegiatan tersebut, sebab masyarakat bisa terbantu dan dapat memiliki rumah yang layak.

"Terimakasih kepada PIS Kualatungkal dan Koramil Tungkal Ilir," kata Jamil.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019