Pihak kepolisian memberlakukan pemeriksaan secara ketat bagi masyarakat yang akan masuk acara tablig akbar di lapangan Balaikota Jambi, Jumat malam.

"Tolong ya mas tas nya kita periksa dulu," kata salah seorang petugas kepolisian di pintu masuk gerbang utama Balaikota Jambi di sisi kiri di Jalan Zainir Haviz atau tepatnya di depan kantor Distarum.

Di pintu masuk tersebut, petugas keamanan juga menenteng alat scanner atau metal detektor untuk mengantisipasi benda mencurigakan yang dibawa pengunjung.

Pada salah satu sisi pintu masuk tersebut, juga tampak terpasang sebuah alat pendeteksi benda yang mencurigakan.

"Tidak apa-apa diperiksa, wong kita nggak bawa apa-apa kok," kata Ahmad salah seorang warga yang akan mengikuti acara tablig akbar tersebut.

Sementara itu, dalam acara tablig akbar yang digelar Polda Jambi dan Pemkot Jambi tersebut mendatangkan penceramah kondang Habib Syech Bin Abdul Kadir Assegaf.

Tablig Akbar tersebut diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu serentak 2019.

Hingga pukul 20.00 WIB acara inti tablig tersebut belum dimulai. Namun ribuan umat muslim sudah berkumpul memadati lapangan Balaikota Jambi.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019