Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak ribuan umat muslim yang hadir dalam tablig akbar di Balaikota Jambi, Jumat malam, bershalawat untuk kedamaian bangsa Indonesia.

"Shalawat ini sama-sama kita hadiahkan untuk Indonesia. Sekali merdeka tetap merdeka," kata Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

"Indonesia tanah air kami, Indonesia kebanggan kami," demikian lirik pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan lantunan shalawatan.

"Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati," disambut teriakan ribuan umat muslim yang hadir memadati lapangan Balaikota Jambi.

Beberapa dari umat muslim yang hadir juga tampak mengibarkan bendera merah putih, sehingga suasana semakin damai.

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang terkenal dengan lantunan dan lirik shalawat yang khas itu mendapat sambutan yang atusias, sehingga setiap lantunan shalawat yang dibawakan Habib Syech itu diikuti oleh ribuan umat muslim. 

Tablig akbar yang digelar Polda Jambi dan Pemkot Jambi tersebut, diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu serentak 2019.

Pada kesempatan itu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang juga pelantun tembang shalawat "Padang Mbulan"  itu mengajak semua umat muslim untuk menjaga persatuan, meskipun berbeda dalam hal pilihan politik.

"Pesta demokrasi ini kita sambut dengan suka cita, jangan saling menghujat. Beda pilihan tidak masalah, tapi tetap menjaga persatuan," kata Habib Syech.
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019