Angin kencang yang terjadi di Kota Jambi dan sekitarnya, pada Jumat (29/30) tengah malam, merusak dan merobohkan  poster alat peraga kampanye (APK) sejumlah calon legislatif di sejumlah ruas jalan di kota itu.

Kejadian angin kencang dan hujan yang jarang terjadi pada malam hari itu berlangsung sekitar 20 menit sekitar pukul 23.00 WIB. Meski demikian tidak ada kerusakan atau pohon tumbang dari kejadian itu.

Hanya saja, sejumlah poster dan baligo para caleg robek dan sebagian lagi terjungkal beserta kayu penyangganya.

Tumbangnya gambar sejumlah calon legislatif itu antara lain di dekat simpang tiga Jalan Abunjani dengan Jalan Sri Sudewi. Sejumlah poster caleg terguling, dan sebagian lagi robek.

Hal sama juga di persimpangan simpang empat Jalan Hayam Wuruk di Kecamatan Jelutung. Poster caleg berserakan dan terjungkal dari bingkainya.

Beberapa diantarnya bahkan tergulung di tanah karena terlepas dari bingkainya. Juga untuk beberapa poster calon presiden ukuran besae juga terlepas sehingga berayun-ayun ditiup angin.

Hingga Sabtu (30/3) sore, gambar para calon itu masih belum dirapikan lagi posisinya sehingga cukup mengganggu estetika lingkungan di kawasan tersebut.

Angin kencang yang terjadi pada Jumat tengah malam itu cukup mengagetkan sebagian warga karena hembusannya cukup kencang disertai hujan. Sebagian warga terbangun, terutama mereka yang tinggal di pemukiman yang dipenuhi pepohonan ukuran besar dan tinggi.

"Ngeri juga semalam, saya terbangun dan khawatir karena ada pohon besar di dekat rumah saya," kata Mufti, salah seorang warga di Kota Baru Kota Jambi.***


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019