Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan rapat koordinasi manajemen kepegawaian se-Provinsi Jambi merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik dibidang kepegawaian dalam mendukung terwujudnya visi Jambi TUNTAS 2021.

Hal tersebut dikatakannya usai membuka rakor tersebut di ruang Mayang Mangurai Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Selasa.

Fachrori mengapresiasi dan menyambut baik rapat koordinasi manajemen kepegawaian tersebut dengan harapan mampu memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan dibidang administrasi pelayanan kepegawaian di Provinsi Jambi.

"Diharapkan rakor ini mampu mendukung penyelenggaraan pemerintahan ke depan sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi-misi Jambi Tuntas pertama meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel, partisipatif yang berorientasi pada pelayanan pubik," kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (PNS) tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab di atas kepentingan pribadi dan golongan, serta pelaksanaan tugas atau program pemerintahan memerlukan sinergitas dan sinkronisasi dengan pemerintahan daerah.

Fachrori juga berharap semua peserta rakor memanfaatkan kesempatan secara bersungguh-sungguh dengan memberikan masukan dan saran konstruktif sehingga rakor tersebut mampu menghasilkan rumusan yang berkontribusi bagi Jambi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan rakor tersebut untuk meningkatkan jalinan koordinasi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Rakor tersebut kata Husairi diikuti sebanyak 130 peserta dari BKD kabupaten/kota beserta, kepala Inspektur Daerah, Kepala Organisasi dan Kepala Hukum Setda kabupaten/kota.

Sedangkan nara sumber yakni Kepala Bidang Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,  Istiadi Insani, Asisten Komisioner Aparatur Sipil Negara Bidang Monev, Irwansyah dan Perwakilan Kantor UPT BKN Jambi, April Koni.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019