Bupati Merangin Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama dan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, Selasa, mengecek langsung kesiapan logistik pemilu 2019.

Bupati dan rombongan turun langsung ke gudang logistik di kawasan Kandis Bangko dan optimis logistik pemilu 2019, siap untuk didistribusikan sebelum pelaksanaan pemilu.

"Jadi pada H-3 kita sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke desa-desa yang lokasinya sangat jauh dan susah ditempuh. Seperti Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat dan Desa Koto Rawang Kecamatan Jangkat," kata Haris.

Hingga saat ini, kesiapan logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin kata Haris telah mencapai 96 persen. Dia memastikan menjelang tanggal 17 April 2019 kesiapan telah rampung 100 persen.

"Pemerintah harus memastikan kesiapan logistik pemilu tersebut, sehingga apabila terjadi berbagai kendala bisa cepat ditanggulangi secepat mungkin," ujarnya.

Haris juga menyakini pada pemilu 2019 tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya akan lebih meningkat dari pemilu sebelumnya.

Selain itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April nanti, Bupati Merangin juga melakukan gelar pasukan Satlinmas.

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019