Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan pasar murah yang digelar Korem 042/Gapu bersama Kementerian BUMN dalam ranga HUT ke-73 Persit adalah upaya TNI membantu masyarakat kurang mampu.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Elphis bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Ny. Vera Elphis Rudy dan para pejabat utama Makorem usai mengunjungi stand pasar murah di lapangan Makorem 042/Gapu, Rabu.

Selain pasar murah, kegiatan lain TNI dalam rangka HUT ke-73 Persir yakni berupa pengobatan gratis dan panggung hiburan untuk masyarakat.

Korem 042/Gapu menggandeng pihak perusahaan plat merah dalam pembagian sembako murah dan Rumah Sakit Dr Branata dalam pelayanan kesehatan. Kegiatan bakti sosial itu dilakukan di bawah tenda yang sudah disediakan panitia.

Salah seorang ibu rumah tangga, Kurnia menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. "Ini membantu kami masyarakat yang membutuhkan sembako murah, hanya Rp10 ribu," katanya.

Senada dikatakan warga Jambi lainnya, Aminah yang merasa senang dan berterima kasih kepada Danrem 042/Gapu atas penyelanggaraan pasar murah dan pengobatan gratis oleh Makoreom 042/Gapu.

"Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk memeruksa kesehatan serta berobat gratis sekaligus untuk membeli sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat," kata Aminah.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menambahkan, kegiatan baksos tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD di Indonesia.

"Acara ini digelar Korem 042/Gapu bersama Kementerian BUMN dalam rangkaian dari kegiatan HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke - 21 Kementerian BUMN  tahun 2019," kata Mayor Inf Firdaus.

Paket sembako murah Rp10 ribu itu kata Kapenrem berupa beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram dan sarden 420 gram. Untuk mendapatkan sembako murah warga hanya menukarkan kupon kepada panitia.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo dan sejumlah perwira lainnya termasuk Dan/Kabalak jajaran Korem 042/Gapu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus dan perwakilan pihak BUMN.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019