Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Merangin, Iron Sahroni, mengatakan pendistribusian kotak suara dan surat suara di wilayah kabupaten itu dilaksanakan dalam tiga tahap.

"Tahap pertama untuk kecamatan terjauh seperti, Jangkat, Jangkat Timur dan Tabir Barat. Tahap kedua untuk kecamatan yang lokasinya sedang, tidak terjauh dan tidak terdekat dari ibukota kabupaten seperti kecamatan di kawasan Pamenang, Tabir dan sekitarnya," katanya di Merangin, Minggu.

Sedangkan untuk tahap ketiga pendistribusian logistik pemilu 2019 dilakukan untuk kecamatan terdekat, seperti Bangko, Bangko Barat, Nalo Tantan, Tabir Lintas dan Batang Masumai.

"Sejauh ini logistik pemilu 2019 yang sudah siap untuk didistribusikan mencapai 95 persen. Sehingga sampai jadwal pencoblosan nanti semua logistrik Pemilu telah sampai ke tempat-tempat pemungutan suara," kata Iron.

Terkait masih terjadinya kekurangan surat suara untuk Kabupaten Merangin, Iron menjelaskan kekurangan yang terjadi tidak begitu banyak dan dalam waktu dekat surat suara yang telah dipesan segera datang.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama dan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman melepas pendistribusian logistik pemilu 2019 tersebut.

Dalam pelepasan logistik pemilu 2019 yang berlangsung di depan Gudang Logistik Pemilu kawasan Kandis Bangko tersebut, bupati berpesan kepada para sopir untuk berhati-hati di jalan hingga sampai tujuan.

"Alhamdulillah cuaca sangat mendukung, tidak hujan sehingga bisa aman cepat sampai tujuan. Jika mobil ini tidak sampai ke lokasi yang dituju, kita sudah siapkan sepeda motor untuk mengangkut logistik ini," kata Bupati.

Secara bergulir lanjut bupati, tahapan pemilu 2019 berlangsung aman, hingga H-3 jadwal pendistribusian logistik untuk kecamatan-kecamatan terjauh dari Kota Bangko.

Bupati juga minta kepada semua pihak untuk ikut membantu dalam pelaksanaan proses pemilu 2019, mulai dari pra hingga pascapemilu nantinya.

"Saya sangat berharap semua pihak bisa mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu ini dan masyarakat bisa melakukan pencoblosan dengan aman, nyaman dan tentram," ujarnya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019