Sekda Muaro Jambi Muhamad Fadhil Arief menghadiri Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Polres Muaro Jambi dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di daerah itu, 17 April 2019.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Muaro Jambi di Sengeti tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kodim 0415 Batanghari, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Pengadilan Negeri Muaro Jambi serta sejumlah institusi lainnya.

Seluruh personil polri yang akan dilibatkan pada pengamanan pesta demokrasi tersebut mendapat pengarahan langsung dari Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Selanjutnya personil kepolisian baik yang bertugas di Mapolres Muaro Jambi maupun di tingkat Polsek selanjutnya bergeser melakukan pengamanan baik di KPU, Bawaslu, TPS, PPS, PPK dan objek vital di daerah itu.

Selain itu jajaran kepolisian dibantu TNI dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) juga melakukan pengawalan logistik pemilu baik sebelum pelaksanaan pencoblosan, hari H pencoblosan maupun pasca pemungutan suara sesuai tahapan Pemilu 2019.  
Pelaksanaan Apel Kesiagaan dan Pergeseran Pasukan Polres Muaro Jambi untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019. (Humas Muaro Jambi/HO)


Sementara  itu Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief juga menyampaikan harapannya atas nama Pemkab Muaro Jambi untuk bersinergi dan bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 yang aman damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sepekan terakhir, hampir setiap hari digelar kegiatan koordinasi, konsolidasi yang melibatkan lintas potensi di Kabupaten Muaro Jambi untuk mengajak masyarakat di daerah itu mensukseskan Pemilu 2019.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muaro Jambi juga menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama menggerakan potensi yang ada untuk terciptanya Pemilu damai dan meningkatkan partisipasi pemilih di daerah itu.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Muaro Jambi, jumlah pemilih di daerah itu berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 279.699 pemilih yang akan memberikan hak suaranya di 1.293 TPS di 155 desa yang tersebar di 11 kecamatan di daerah itu.





 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019