Sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muarabulian tunggu kedatangan surat suara untuk lakukan pencoblosan, Rabu. 

Warga binaan dilapas itu menunggu surat suara hingga pukul 12.00 wib. Hal itu dikarenakan distribusi surat suara untuk warga binaan di lapas itu menunggu sisa surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari luar Lapas. 

"Yang sudah dikirim ini hanya surat suara untuk daftar Pemilih Tetap, sementara untuk surat suara pemilih tambahan dan pindah pilih belum dikirim," kata Ketua KPPS TPS 31 lapas kelas II B Muarabulian Budi Sutiyo di Muarabulian, Rabu. 

Surat suara yang telah didistribusikan ke TPS di Lapas itu untuk 24 orang DPT yang mencoblos di Lapas. Surat suara yang belum dikirimkan itu untuk 139 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan untuk 12 orang pemilih yang pindah pilih di Lapas itu. 

Dijelaskanya, dalam 24 orang DPT di Lapas itu terdapat enam orang warga binaan dan selebihnya merupakan petugas Lapas dan keluarga dari petugas Lapas. 

Dalam proses pemilihan, tidak semua warga binaan mendapatkan seluruh surat suara pemilihan. Namun di sesuaikan dengan domisili warga binaan. 

Contohnya warga binaan yang berasal dari luar Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi hanya mendapatkan surat suara DPRD RI, DPD RI dan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019