Universitas Islam Negeri  Sultan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi memiliki sarana komunikasi, interaksi dan dakwah strategis , "Radio Sultha" , yang bisa dipirsa  selain oleh keluarga besar perguruan tinggi di sekitar kampus dalam jangkauan pancaran siarannya.

Radio Sultha yang mengudara pada gelombang 107.7 MHz dengan jangkauan 2,5 kilometer tersebut dimotori Fakultas Dakwah yang juga menjadi studio siarannya.

Rektor UIN STS Jambi,  Dr H Hadri Hassan mengapresiasi prakarsa dan kehadiran radio di lingkungan kampus keagamaan islam negeri di Provinsi Jambi itu.  Secara khusus, rektor UIN Jambi itu juga sempat melakukan siaran di studio radio itu.

"Kita bangga UIN STS Jambi sudah punya radio meski saat ini baru dapat dinikmati oleh lingkungan kampus tapi tentu berdampak positif bagi kampus sebagai media pembelajaran dan bagian dari pusat informasi kampus, " kata Dr H Hadri Hassan seperti dikutif dari laman UIN STS Jambi.

Ia meminta seluruh unit mulai dari rektorat, fakultas, UPT, lembaga dan seluruh kantin yang ada dalam lingkungan Kampus sudah mengaktifkan Radio Sultha  itu akan menjadi seni dan hiburan yang bersifat positif bagi pengguna dan para pendengar dari radio itu.

Secara khusus , rektor memberikan arahan kepada pengelola  Radio Sultha untuk mendesain program-program siaran  yang dapat memberi  nilai tambah kekhazanahan bagi pendengarnya.

Ia mencontohkan  ada nara sumber yang menyampaikan dakwah maupun dialog-dialog akademik dan keagamaan  serta hiburan –hiburan yang dapat menghilang rasa jenuh  bagi karyawan yang sedang melaksanakan tugas dikampus UIN STS Jambi.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah Samsu dalam laman itu mengatakan Radio Sultha yang dikelola oleh Fakultas Dakwah akan memberi ruang yang seluas-luasnya kepada para dosen, da’i dan pihak lain untuk menggunakan radio sebagi media dakwah dan  dnformasi maupun media pembelajaran bagi mahasiswa.

"Karena Radio Sultha dari kita dan untuk semua," katanya.

Radio Sultha saat ini Radio Komunitas 107,7 MHz  dengan jangakauan 2, 5 KM  untuk dalam lingkungan kampus UIN STS Jambi  sangat bersih dan jelas suaranya. Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Dakwah mengajak kepada pemirsa khususnya yang ada di jangkauan radio itu untuk memirsa di gelombang 107,7 MHz.

"Diharakan dapat menikmati dan menilai apa saja siaran yang ditayangkan di Radio Sultha tersebut untuk kemajuan Kampus UIN STS Jambi ke depan," katanya. (sumber: Humas UIN STS)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019