Generasi millenial Kota Jambi memiliki sarana baru untuk menyampaikan aspirasi dan inovasi mereka melalui grup diskusi "Kota Jambi Becakap" yang digulirkan perdana di Taman Gelanggang Remaja di kota itu,  Rabu (24/4).

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi H Maulana menjadi tamu pertama yang menjadi nara sumber dalam kegiatan "Kota Jambi Becakap" itu.

Digelar di bawah rindang pepohonan  di pelataran parkir Taman Gelanggang Remaja Kota Jambi, orang  pertama dan kedua di Pemerintah Kota Jambi itu menyampaikan harapan kepada para millenial dan warga kota itu untuk berperan lebih aktif menyampaikan aspirasi dan masukannya untuk pembangunan.

Hadir pada kesempatan itu perwailan mahasiswa, pelajar SMA dan sederajat, komunitas pemuda serta sejumlah pejabat Pemkot Jambi.

Kepala Bagian Humas Kota Jambi Abu Bakar menyebutkan grup diskusi itu dihadirkan sebagai sarana bagi kaum millenial kota itu untuk memenyampaikan aspirasi, masukan serta saran, termasuk juga menyalurkan energinya untuk Kota Jambi.

Pada forum tersebut akan dibahas berbagai tema sesuai dengan kondisi yang sedang mengemuka atau menjadi trending topik di masyarakat maupun di berbagai media. Diskusi itu selain merespon kondisi yang sedang terjadi dan berkembang, juga memberikan saran masukan bahkan rekomendasi yang original untuk solusi permasalahan yang ada di kota itu.

Menurut Abu Bakar, saat ini generasi millenial masih ada yang belum atau tidak punya saluran untuk menyampaikan berbagai ide, kreasi dan inovasi mereka yang sebenarnya sangat pas dan cocok untuk diaplikasikan di masyarakat atau mengatasi permasalahan yang ada.

Grup diskusi "Kota Jambi Becakap" itu memberikan ruang terbuka bagi millenial untuk menyalurkan energinya untuk kota itu. Rencananya kegiatan grup diskusi tersebut akan diselenggarakan secara bergiliran.

Berbagai masalah bisa diungkapkan pada forum tersebut dan menjadi ajang silaturahim generasi muda Kota Jambi, mendorong peran serta millenial menjadi bagian yang berperan dalam pemecahan masalah kota .

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019