Sekretariat Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dadang Sudiarto mengatakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019 merupakan upaya meningkatkan kreasi peserta didik dan memupuk sinergitas lembaga.

"Memupuk sinergitas lembaga serta meningkatkan kreasi bagi peserta didik juga menjadi tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini," katanya saat menghadiri pembukan Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019 di LPMP Provinsi Jambi, Kamis.

Dadang menjelaskan, Gebyar Pendidikan juga diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia sebagai refleksi apa yang sudah dilaksanakan dan juga menjadi bahan evaluasi ke depan dalam dunia pendidikan.

"Kita bergerak tingkatkan mutu pendidikan," kata Dadang.

Gubernur Jambi Fachrori Umar usai membuka kegiatan tersebut berharap kegiatan Gebyar Pendidikan Nasional menjadi upaya untuk meningkatkan dan menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

"Terus bergerak dan berkontribusi tak kenal henti berusaha perkuat pendidikan dan majukan kebudayaan," kata Fachrori.

Menurutnya perlu sinergi antar bidang atau lembaga demi kemajuan pendidikan dan kebudayaan demi mewujudkan visi-misi Provinsi Jambi yakni Jambi Tuntas 2021.

Sementara dalam Gebyar Pendidikan Nasional 2019 itu ada lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar tingkat SD, lomba puisi tingkat SMP, festival band SMA/SMK, dongeng, baca puisi, cerpen dan bazar buku.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019