Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)  membekali puluhan peserta dengan pelatihan dan kemampuan menjahit.

Pelatihan keterampilan menjahit itu digelar di Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Desa Lubuk Terentang Tanjabbar, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Amir Sakib.

Pelatihan itu diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga dan para remaja putri sebanyak 40 orang. Tujuannya mendorong lapangan kerja baru untuk meningkatkan tarap hidup dan perekonomian keluarga.

"Sehingga diharapkan mampu berwirausaha secara mandiri dan dapat membuka lapangan kerja," kata Wabup Amir Sakib.

Peserta berasal dari empat desa yakni Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan dan Desa Sungai Terap dan Kuala Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjab Barat  H  Amir Sakib dalam arahanya mengatakan pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dalam hal ini para pencari kerja sebagai upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari nafkah melalui bekerja atau membuka usaha sendiri. (Humas Tanjabbar)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019