Kantor Pos Indonesia Cabang Jambi mengembalikan jam layanan kepada masyarakat pada bulan Ramadhan menjadi seperti hari-hari biasanya, yakni buka pukul 07.30 WIB.

"Hari Senin dan Selasa, atau dua hari puasa sempat kita berlakukan buka pukul 08.30 WIB, namun nasabah sudah banyak yang menunggu, sehingga jam layanan tetap kita berlakukan seperti hari biasa yakni pukul 07.30 WIB," kata Manager Pelayanan Kantor Pos Cabang Jambi Silverius di Jambi, Rabu (8/5).

Ia menyebutkan pengunjung Kantor Pos Cabang Jambi meningkat sebesar 20 persen dari hari biasa saat memasuki bulan Ramadhan.

"Peningkatan jumlah nasabah tersebut kita lihat dari rekapitulasi transaksi harian pengunjung atau nasabah," kata Silverius.

Meningkatnya jumlah nasabah tersebut juga berdampak terhadap meningkatnya penggunaan jasa dan layanan antaran surat, paket logistik maupun transaksi keuangan yang ada di kantor pos.

Terutama pada sektor pelayanan pengiriman surat dan paket.

Banyak nasabah yang memanfaatkan jasa kantor pos untuk mengirim paket dan surat, mengingat banyaknya pilihan proses pengiriman paket yang disediakan. Dimana kantor menyediakan pengiriman paket biasa hingga layanan kilat.

"Harapannya kantor pos dapat menjadi solusi bagi pelanggan dan nasabah," kata Silverius.

Sementara itu, terkait jam pelayanan kantor pos cabang jambi masih buka seperti hari biasa yakni buka pukul 7.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Hanya saja seluruh loket pelayanan tidak dibuka sekaligus, melainkan dibuka secara bertahap tergantung jumlah pelanggan yang datang.

Selain itu sistim pergantian karyawan juga diberlakukan untuk petugas penjaga loket pelayanan.

Dari 12 loket yang tersedia di kantor pos itu, enam loket akan dibuka dari pukul 7.30 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB dan enam loket lainnya dibuka dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Pada Bulan Puasa, jumlah pengunjung atau pengguna jasa pos biasanya mengalami peningkatan baik untuk pengiriman surat, paket logistik maupun transaksi keuangan serta payment point.

Kantor Pos juga memberikan pelayanan keuangan seperti pengiriman uang melalui Western Union, pembayaran PLN, rekening telepon, PDAM, pembayaran PBB serta beberapa jenis pelayanan keuangan lainnya.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019