Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Universitas Jambi (Unja) menandatangani kerja sama layanan keuangan di kampus "Pinang Masak" itu untuk beberapa tahun ke depan.

"Penandatanganan yang kami lakukan hari ini sebenarnya menyambung kembali hubungan yang telah terjalin sebelumnya, dan sejak awal tahun 2019 ini BRI sudah kembali memberikan layanan keuangan di kampus ini," kata Pimpinan BRI Kantor Cabang Jambi Yogie Wirawan M di sela-sela penandatanganan kerja sama di Kampus Unja Mendalo di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Penandatanganan kerja sama itu dibubuhkan Pimpinan BRI Kantor Cabang Jambi dan Rektor Unja Prof H Johni Najwan PhD. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama Unja dengan Universitas Bangka Belitung.

Yogie menyebutkan, dengan kerja sama itu maka BRI memberikan layanan keuangan secara penuh di Jambi. Diawali dengan menjadi bank yang ditunjuk untuk pembayaran SPP mahasiswa.

Ia berharap ke depan diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara BRI dengan Universitas Jambi baik dalam layanan keuangan maupun dalam berbagai program lainnya.

"Ini sinergi positif, dan BRI bukan mitra baru bagi Unja, begitu juga Unja bukan mitra baru bagi BRI, sehingga sinergi ini tinggal melanjutkan saja," kata Yogie.

Sementara itu Rektor Unja Johni Najwan menyatakan kerja sama yang dilakukan senantiasa memberikan kesempatan bagi semua pihak yang terlibat.

"Dari kerja sama ini ada opportunity yang bisa kita ambil oleh masing-masing pihak yang terlibat, begitu pula bagi BRI dan Unja," kata H Johni Najwan.

Sementara itu Pimpinan BRI Kantor Cabang Jambi Yogie Wirawan M menyebutkan operasional layanan BRI di Jambi saat ini diperkuat oleh sembilan kantor cabang, 6 kantor cabang pembantu, 77 kantor unit, dua kantor kas, 33 Teras BRI serta Anjungan Tunai Mandiri di 253 titik serta 2.794 agen BRI.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019