Danrem 042/ Garuda Putih Kol Arh Elphis Rudi  memerintahkan kepada prajurit yang terlibat tugas pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk  selalu siap dan waspada.

"Jangan  pernah mengabaikan dan menyepelekan riak-riak yang terjadi sekecil apapun, karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai," kata Danrem saat gelar pasukan di Makorem 042/Gapu di Jambi, Senin.

Korem 042/Gapu menggelar pasukan dalam rangka antisipasi perkembangan dan situasi jelang penetapan hasil penghitungan KPU Pusat, pada 22 Mei 2019.

"Siapkan fisik dan mental serta materiil yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing, agar dapat mendukung  pelaksanaan tugas pengamanan secara optimal. Selain itu, agar setiap prajurit membiasakan diri untuk melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap potensi gangguan yang mungkin timbul," katanya menambahkan.

Danrem menyebutkan gelar pasukan digelar untuk melakukan pengecekan serta kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan.

Apel gelar pasukan ini kata Danrem merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan tugas, dalam rangka mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan keamanan pascapenetapan hasil pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019. Sehingga dalam pelaksanaan tugas, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Melalui apel gelar pasukan ini, diharapkan akan terwujud kesiapan yang maksimal sehingga tugas pengamanan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Laksanakan Tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Danrem.

Ia mengatakan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 di wilayah Korem 042/Gapu, secara umum telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

"Kita semua tentunya berharap tahapan Pileg dan Pilpres yang puncaknya pada tanggal 22 Mei 2019 besok, tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai prosedur yang berlaku. Sehingga pelaksanaan Pemilu dapat terwujud dengan baik demi berlangsungnya kesinambungan pembangunan nasional," katanya.

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019