Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan safari Ramadhan ke Kabupaten Merangin, Senin (20/5) malam. Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Zainul Arfan.

Kedatangan safari Ramadhan Pemprov Jambi disambut langsung Bupati Merangin Al Haris dan jajarannya. Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah bertempat di Ponpes Irsyadia Desa Mensango, Kecamatan Tabir Lintas.
    
Zainul Arfan menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi setiap tahunnya. Hal ini untuk lebih mempererat tali silahturahmi masyarakat dengan pemerintah, karena silahturahmi sangat dianjurkan guna meningkatkan pembinaan kehidupan bermasyarakat. Selain itu secara tidak langsung memperkuat ikatan kebersamaan, dimana pemerintah langsung dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi pada masyarakat.

"Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadan juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara ulama dan umara (pemimpin), karena umara sangat membutuhkan dukungan ulama dalam melaksanakan pembangunan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat sejahtera," kata Zainul.
    
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh di masjid Miftahul Jannah Desa Mensango.
    
Bupati Merangin Al Haris dikesempatan itu berterima kasih atas kunjungan tim safari Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan ini katanya juga digandengkan dengan jadwal safari Ramadhan Kabupaten Merangin.
    
Pemerintah Kabupaten Merangin lagi menggalakkan program gerakan cinta masjid dan kegiatan cinta Al-quran. Hal  ini dilakukan karena kondisi sekarang sangat minim sekali anak-anak muda untuk cinta masjid dan Al-quran

"Alhamdulillah kegiatan itu sedang kita lakukan, Pemerintah Kabupaten Memberikan prioritas kepada anak-anak untuk menghafal Al-quran," kata Haris.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hj Sri Anggunaini mengatakan saat ini Provinsi Jambi dalam peredaran narkoba sangat marak sekali, dan ini dapat merusak terutama generasi muda.

Sebab itu Pemerintah Provinsi Jambi mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan ulama untuk saling bersinergi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Kegiatan ini salah satu momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan ajang berdiskusi langsung antara pemerintah dan ulama untuk membangun jambi ini ke depan,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin memberikan bantuan untuk pembangunan Mushola Nurul Huda Desa Rena Alai Jangkat, Mesjid Ponpes Asy'ariyah Desa Muaro Panco dan bantuan untuk Masjid Miftahul Jannah Desa Mensango.

Safari Ramadhan Pemprov Jambi ke Kabupaten Merangin itu juga dihadiri Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Sekretariat DPRD, Biro Kesramas, DPMPPT beserta rombongan lainnya.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019