Dalam rangka melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Kabupaten Sarolangun, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) yang ditunjuk sebagai Person in Charge (PIC) bersama dengan PTPN 6 dan PT Jiwasraya sebagai Co-PIC kembali menyalurkan bantuan di bidang keagamaan.

Kali ini, sebanyak seribu Al-Quran diserahkan untuk puluhan masjid se-Kabupaten Sarolangun.

Penyerahan bantuan Al-Quran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Kementerian BUMN yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri, dan penyerahan bantuannya dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh masing-masing BUMN pada hari Jumat (24/5).

Bertempat di Masjid Al-Falah, Kecamatan Sarolangun penyerahan secara simbolis dihadiri dan diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Sarolangun, Arif Ampera kepada salah satu perwakilan masjid yang menerima bantuan Al-Quran.
Penyerahan seribu Alquran di Kabupaten Sarolangun yang digelar dlama kegiatan safari ramadhan tiga BUMN yakni PT Semen Baturaja, PTPN6 dan PT Jiwasraya di daerah itu. (Foto: Corsec SMBR)


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan beberapa waktu lalu, yakni bagaimana kepedulian Semen Baturaja, PTPN 6 dan Jiwasraya dengan memberikan bantuan santunan kepada seribu anak yatim di empat kecamatan se-Kabupaten Sarolangun.

"Dan hari ini Alhamdulillah tiga perusahaan yang peduli terhadap anak yatim ini, kembali berbagi dengan menyerahkan 1000 Al-Quran untuk seluruh masjid dan mushollah yang ada di Sarolangun,"  tambah Arif Ampera.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Jumat (17/5) lalu di Masjid As-Sulthon Sarolangun, Semen Baturaja, PTPN 6 dan Jiwasraya juga memberikan bantuan santunan kepada seribuanak yatim dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun 200 anak yatim, Pelawan 200 anak yatim, Singkut 200 anak yatim dan Limun 400 anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setda Kabupaten Sarolangun Arif Ampera, Kepala Satpol PP Sarolangun Riduan, perwakilan masing-masing masjid dan para tamu undangan.

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019