Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama dengan Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy memimpin apel konsolidasi Operasi Ketupat dan dilanjutkan dengan apel Pengamanan PHPU 2019.

Meski Operasi Ketupat 2019 sudah berakhir, namun TNI-Polri tetap bertugas mengamankan keadaan dalam negeri, kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi Kamis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS pada acara Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan Pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang berlangsung di lapangan Mapolresta Jambi.

Menurut Kapolda, tujuan kegiatan ini ada dua, yakni apel konsolidasi diselenggarakan untuk menyampaikan bahwa telah berakhirnya pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2019.

"Tujuan kedua, yakni apel konsolidasi diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan digelar mulai tanggal 14 Juni besok," kata Muchlis didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.

Disamping itu, kata Kapolda, semua berharap bahwa hasil dari apel konsolidasi hari ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

"Apel konsolidasi ini diselenggarakan secara serentak pada tingkat markas besar hingga ke polres jajaran," kata Muchlis AS

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019