Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dengan masih adanya personel yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi bisa saja disebabkan dua hal," kata Fadhilah, dalam pengarahannya pada olahraga bersama prajurit, PNS, dan anggota Persit KCK PD I/BB di Makodam Medan, Jumat.

Pertama, menurut dia, mungkin karena keteledoran diri sendiri, saat menggunakan kendaraan di jalan raya.

"Kedua, bisa juga karena keteledoran orang lain. Meskipun kita sudah berhati-hati," ujar Fadhilah.

Hal lain yang tak kalah penting diingatkan Pangdam adalah terkait pengamanan hasil Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, yang saat ini tengah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya tegaskan kepada seluruh prajurit agar ikut mengawal keamanan wilayah bersama Polri. Kemudian tetap menjaga netralitas, khususnya oleh ibu-ibu. Patuhi arahan pimpinan, terutama terkait media sosial," ucap jenderal bintang dua itu.

Pangdam menjelaskan, sampai kini masih ada surat resmi yang diterimanya terkait dampak negatif penggunaan media sosial yang dilakukan prajurit maupun keluarga prajurit.

"Untuk persoalan media sosial ini, sudah jelas bahwa kita tidak ikut terlibat dalam hal apapun.Apakah meng-'upload' gambar atau komentar-komentar yang bisa menimbulkan persepsi negatif terhadap institusi TNI," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Terkait HUT ke-69 Kodam I/BB pada Kamis (20/6), Pangdam berharap kepada seluruh keluarga besar Kodam I/BB untuk menjadi tuan rumah yang baik, karena pada puncak HUT nanti akan digelar pameran alutsista kepada masyarakat umum bertempat di Markas Kodam I/BB.

"Jangan apatis. Saya minta agar aura positif Kodam I/BB ini ke luar. Orang luar melihat Kodam sudah semakin tertib, bersih, dan disiplin," katanya.

Dalam menyambut HUT tahun ini, Pangdam mengajak seluruh prajurit untuk terus menjaga dan ikut menciptakan kondusivitas, serta keindahan markas.

Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama itu Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Trisasanti MS Fadhilah beserta segenap jajaran pengurus.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019