Universitas Jambi (Unja) mendapat tenaga baru 103 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 untuk tenaga dosen yang disebar ke sejumlah fakultas dan program studi di perguruan tinggi itu.

"Tahun ini Unja mendapat tambahan 103 CPNS, semuanya untuk tenaga pendidik yang tersebar di sejumlah fakultas di sini," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D didampingi Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Sabtu.

Penyerahan surat keputusan CPNS tersebut dilakukan oleh Rektor Unja yang berpesan dan meminta komitmen serta totalitas para CPNS untuk mengabdikan ilmunya secara maksimal kepada para mahasiswa.

"Seluruh penerima SK CPNS tunduk pada peraturan ASN/PNS, untuk itu jadilah ASN/PNS yang taat akan aturan, memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan Unja serta bermanfaat untuk orang banyak," kata Prof H Johni Najwan.

Dalam kesempatan yang sama, rektor juga memperkenalkan para pimpinan ditingkat fakultas agar para calon pegawai dapat dengan mudah berkomunikasi dan melakukan koordinasi dalam pengabdiannya sebagai tenaga pendidik di Unja.

Para CPNS itu disebar untuk memperkuat tenaga pendidik di Fakultas Hukum, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Saintek, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Teknik.

Sementara itu salah satu penerima SK CPNS Ade Adriadi yang merupakan calon pegawai dosen pada Fakultas Sains dan Teknologi pada Jurusan Biologi mengatakan rasa syukur tak terhingga mendapat amanah sebagai tenaga pengajar di perguruan tinggi itu.

"Kami mendapat SK CPNS yang diberikan langsung oleh rektor. Rasa senang yang luar biasa yang saya rasakan karena menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan SK CPNS tersebut. Saya akan mendedikasikan ilmu yang saya peroleh untuk kemajuan bangsa, negara dan Universitas Jambi tentunya," kata Ade.
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019