Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) adakan kuliah umum Enterpreurship bertemakan Kemandirian Enterpreurship Berbasis Go Digital Di Era Industri 4.0.

Seperti dikutip dari laman resmi Unja, kegiatan itu untuk menyiapkan mahasiswa Bimbingan Konseling menghadapi tantangan persaingan dunia kerja.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr H Syahrial M.ED, Ph.D  menyampaikan bahwa persaingan dunia kerja semakin ketat di tengah derasnya perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi di era Revolusi Industri 4.0.

Dalam kesempatan yang sama juga dijelaskan bahwa tantangan dunia kerja bagi mahasiswa saat ini adalah teknologi.

Kuliah umum ini diperuntukan untuk mahasiswa BK angkatan 2015, 2016, dan 2017. Beberapa pemateri antara lain  pengajar IPEMI  Padang Dr Fitri Majid SSt, M.Kom, M.Pd. yang memaparkan beberapa poin materi tentang kewirausahaan.

"Semangat kewirausaahan itu perlu, karena menyangkut sikap, perilaku, dan kemampuan dalam menangani kegiatan yang mengarah kepada upaya mencari, menciptakan, serta menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru. Inilah yang harus adik-adik tanamkan agar percaya diri menghadapi tantangan revolusi Industri," katanya.

Melalui kegiatan itu mahasiswa prodi BK diharapkan dapat memahami materi dan mempraktikan hal-hal yang telah disampaikan dan bisa menambah ilmu serta wawasan baru yang dapat membantu untu bersaing secara mandiri yang sesuai dengan tema kuliah umum yakni Enterpreunership Berbasis Go Digital Di era Industri 4.0.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019