Universitas Jambi (Unja) menggelar kegiatan pendidikan dan latihan calon dosen pengampu mata kuliah ilmu sosial dan budaya dasar (ISBD) tahun 2019.

Pelatihan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Unja tersebut digelar selama sehari, Senin (1/7), di gedung Rektorat Kampus Unja di Mendalo Indah Kabupaten Muarojambi.

Ketua LP3M Unja, Adrefiza menyebutkan kegiatan pelatihan itu dalam rangka meningkatkan kompetensi pedagogic dan profesional dosen dalam mata kuliah ilmu sosial dan ilmu budaya.

"Tujuannya meningkatkan kompetensi dari calon dosen yang akan mengampu pata kuliah ilmu sosial dan budaya dasar," kata Adrefiza.

Sementara itu di tempat terpisah, Lembaga Pengelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unja menggelar workshop penyusunan proposal penelitian bagi para dosen di kampus itu.

Kegiatan yang diikuti oleh para periset Unja tersebut digelar di Aula LPPPM Unja di Kampus Unja Mendalo.

Peningkatan kualitas SDM Pendidik dan juga peningkatan jumlah penelitian menjadi salah satu target kinerja Unja dengan Kemenristek Dikti  pada 2020.

Pada Musrenbang Unja 2020, Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D memaparkan target  jumlah publikasi internasional sebanyak 85 publikasi, HKI yang didaftarkan sebanyak 108 terdaftar serta jumlah sitasi karya ilmiah ditargetkan 1.488 sitasi.

Selain itu dalam penguatan kapasitas dan inovasi, Unja menatgetkan tujuh produk inovasi.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019