Kodim 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan belasan prajurit untuk membantu warga dan korban membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh dihantam angin puting beliung.

"Kami berharap bisa meringankan beban warga dan korban untuk membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah karena angin puting beliung," kata Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor (Inf) Trijoyo di Belitung, Jumat.

Ia menjelaskan dengan izin Dandim Letkol (Inf) Indra Padang bersama jajaran Koramil yang diipimpinnya membantu para korban dimaksud.

Angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (4/7) sekitar pukul 16.30 WIB mengakibatkan delapan unit rumah warga di Jalan Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung, rusak parah dan bagian atap rumah diterbangkan angin tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban yang luka karena bencana tersebut," katanya.

Menurut dia angin puting beliung kemarin itu bergerak dari arah selatan mengarah ke barat, kemudian kembali ke selatan sehingga merusak atap bangunan rumah warga di daerah itu.

"Ke depannya kita juga akan membantu korban untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat bencana ini," katanya.

Ia menambahkan hingga saat ini, personel TNI-AD di jajaran Koramil 01/ Tanjungpandan telah disiagakan di beberapa titik lokasi terjadinya angin puting beliung, untuk membantu warga yang terkena dampak angin puting beliung.

"Kami siaga penuh jika memang tenaga kami dibutuhkan, untuk nembantu pemasangan seng maupun pemasangan kayu gulung," kata Trijoyo.



 

Pewarta: Aprionis

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019