Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Romi Hariyanto meminta masyarakat di daerah itu untuk menjaga dan menumbuhkembangkan semangat gotong royong di masyarakat karena merupakan kekuatan dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh bupati pada saat   peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) XLVII dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019 di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak.

Menurut dia kegiatan tersebut dapat menjadi momentum guna memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Sesuatu yang patut kita syukuri dan kita banggakan adalah bagi kita masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan tentunya kami sebagai kepala daerah dan Forkopimda adalah daerah kita memiliki nilai persatuan dan kebersamaan yang masih cukup kuat. Dan ini harus kita jaga dan pertahankan," kata bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Berilian menyampaikan adapun kegiatan itu melibatkan seribu  orang yang terdiri dari perangkat desa, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan potensi masyakat lainnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak dan partisipasi masyarakat dalam membangun Desa dengan meningkatkan jiwa bergotong royong," katanya.

Pada kegiatan itu digelar  serangkaian acara antara lain  penyerahan sejumlah bantuan seperti peralatan pertanian berupa cangkul dan sapu, penyerahan tropi dan uang pembinaan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, penyerahan sertifikat hak atas tanah dari koperasi serta bantuan bibit dan bantuan lainnya.

Selain itu juga dilakukan sunatan massal, peninjauan posyandu, pelayanan KB serta kegiatan lainnya.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019