Sebanyak 600 calon mahasiswa mengikuti seleksi reguler kedua masuk Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi yang digelar di kampus Mendalo Kabupaten Muarojambi, 25-26 Juli 2019.

"Hari ini seleksi reguler II digelar, rencanya berlangsung dua hari. Total peserta sebanyak 600 orang," kata
Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Darul Hipni didampingi  Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Pada Bagian Kerjasama Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Abdul Rahman di Kampus UIN STS Jambi, Kamis.

Para peserta yang mengenakan seragam putih dan hitam tersebut cukup antusias mengikuti kegiatan seleksi yang diselenggarakan di 19 ruang kuliah di bangunan Fakultas ADAB dan Humaniora UIN STS yang lokasinya mudah dijangkau.

Materi ujian yang dilaksanakan yakni ujian tulisan yang diadakan pada hari ini dan ujian lisan yang akan dilaksanakan pada Jumat (26/7) besok.

Berdasarkan pantauan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Darul Hipni ujian berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala dan dilaksanakan tepat pada waktu.

Para peserta ujian tampak serius dalam membaca lembaran soal dan mengisi lembaran jawaban di meja masing – masing.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan menginstruksikan untuk mendata dan mengawasi peserta ujian dengan baik.

Ujian regional II tersebut merupakan salah satu saringan masuk UIN STS. Sebelumnya ribuan peserta dinyatakan lulus baik melalui SNMPTKIN yang berdasar prestasi akademik maupun SMPTKIN atua jalur ujian reguler I.



 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019