Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro ikut menghantar rombongan calon jamaah haji asal bumi "Sailun Salimbai"  yang masuk kelompok terbang (kloter) 26 embarkasi Batam.

Secara khusus bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu melepas rombongan para tamu  Allah tersebut di Wisma Haji Provinsi Jambi di Kota Jambi, Senin.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan dorongan semangat serta wejangan bagi para calon jamaah haji terutama dalam mempersiapkan diri dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca ekstrem di tanah suci.

Selain itu, ia berharap para jamaah haji untuk mengikuti petunjuk dan arahan dari pembimbing masing-masing selama di tanah suci, serta fokus menjalankan syarat dan rukun haji. 

Ia juga mendoakan agar para jamaah haji asal Kabupaten Muarojambi mendapat kelancaran serta kembali ke tanah air menjadi haji mabrur.

Selain melepas rombongan calon haji itu, bupati juga menyempatkan diri menjenguk salah seorang jamaah haji  yang mendapat perawatan karena sakit. Salah seorang calon haji perempuan  terpaksa harus diinfus dan mendapat kunjungan dari Bupati Muarojambi itu.

Sementara itu jamaah haji yang menggunakan kursi roda mendapat pelayananan khusus dari petugas haji baik saat memasuki kendaraan bus maupun saat berada di Wisma Haji Provinsi Jambi.

Para calon jamaah haji Kabupaten Muarojambi tersebut bergabung dengan sejumlah calon haji dari Kabupaten Kerinci yang juga memasuki Asrama Haji Jambi pada Senin pagi. 

Selanjutnya, mereka diterbangkan dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, untuk selanjutnya diterbangkan dari embarkasi itu menuju Tanah Suci.  



 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019