Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari,  Senin,  mengadakan bimbingan teknis dalam rangka meningkatkan publikasi kegiatan pembangunan daerah.  

Kegiatan yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Batanghari bertujuan meningkatkan keterampilan operator OPD dalam membuat konten berita.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Batanghari Bakhtiar  serta  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sehan Sopyan SE M.Si

Bupati Batang Hari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Batanghari mengatakan, setiap pencapaian kebijakan pemerintah harus dikomunikasikan dengan masyarakat.

Hal ini menjadikan peran humas disetiap OPD menjadi sangat sentral dan penting, terutama dalam mensosialisasikan pesan positif agar terbangun kepercayaan publik.

"Oleh karena itu saya menyambut baik apa yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ini, peningkatan SDM yang menangani kehumasan perlu segera dilakukan. Setiap instansi nantinya harus memiliki akun media sosial seperti Facebook,Instagram,Twitter maupun Youtube. 

Sehingga diharapkan isu negative yang berkembang dapat diimbangi oleh petugas humas disetiap OPD dengan berita-berita positif hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Instansi, kata Sekda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sehan Sopyan,SE,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis ini berjumlah 78 orang yang berasal dari 39 SKPD yang ada di Kabupaten Batang Hari. Tujuan adanya Bintek ini adalah untuk menambah ilmu dan wawasan dalam bidang kehumasan.

"Bintek ini juga untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka memberikan layanan informasi yang akurat dan terpercaya baik dari media cetak maupun online yang akan disampaikan oleh OPD," katanya. 

Selain itu  melatih para operator OPD agar memahami cara membuat berita atau menyampaikannya secara baik dan benar, minimal para peserta nanti akan memahami 5W 1H," kata Kadis Kominfo Batanghari itu menambahkan.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019