Pengurus provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Jambi akan mengirimkan 12 atlet junior dan seniornya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bekasi, Jawa Barat pada 21-26 Agustus 2019.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli di Jambi, Sabtu, mengatakan ke-12 atlet sepatu roda Jambi tersebut sejak enam bulan lalu telah dipersiapkan dengan menjalani program latihan pemusatan latihan daerah (pelatda) agar bisa tampil maksimal pada ajang Kejurnas di Bekasi.

Kejurnas di Bekasi tersebut merupakan ajang bergengsi karena akan diikuti para atlet dari berbagai daerah. Arena yang dipakai nanti adalah arena berstandar internasional yang dimiliki Indonesia. Kejurnas tahun ini juga memperebutkan dua piala bergilir, yakni Piala Surono dan Bupati Bekasi.

"Ajang kejurnas di Bekasi tersebut juga sebagai pemanasan atlet sepatu roda Indonesia sebelum mereka tampil pada babak prakualifikasi PON pada akhir tahun nanti," kata Irawadi Kopli.

Ke-12 atlet Jambi yang dipersiapkan dan akan tampil pada Kejurnas 2019 Piala Surono dan Bupati Bekasi tersebut merupakan atlet hasil seleksi dan terbaik, mereka adalah Hendry Dwi Prasetyo, Andre Makayasa Azhari, Wahyu Agung Nuril Fahmi, dan M Aldi Alfarizi, untuk senior putra yang akan turun di nomor individu dan beberpa jarak lainnya.

Kemudian atlet juniornya ada Andro Dwi R, Vita Sari Nurmala Wulan, Rasaki Katigo, Grace Michelle Edlyn, M Rafi Akbar, Alzena Delfi Liora, M Rayhan Alvyano ,dan Fadil Dikara Anugerah untuk nomor individu dan beberapa jarak lainnya serta maraton.

Para atlet sepatu roda Jambi tersebut sebagian besar adalah atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi babak prakualifikasi PON tahun ini, sehingga ajang Kejurnas Piala Surono dan Bupati Bekasi ini bisa menjadi pemanasan mereka agar bisa tampil lebih maksimal lagi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019