Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muarojambi yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia tingkat Kabupaten Muarojambi pada Sabtu (17/8) lusa.

Pengukuhan pasukan pilihan tersebut dilakukan oleh Bupati Masnah di Ruang Pola Bupati Muarojambi di Kompleks Bukit Cinto Kenang di Sengeti, Rabu.

Pengukuhan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka yang ditandai dengan pemasangan pin Paskibra oleh Bupati Masnah kepada salah seorang perwakilan pasukan pengibar bendera merah putih itu.

Mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih, dan juga akan menjadi perugas pada upacara penurunan bendera merah putih pada Sabtu petang.

Selain mereka yang akan bertugas pada upacara di Sengeti, Kabupaten Muarojambi juga mengutus perwakilannya menjadi anggota Paskibra untuk upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat provinsi Jambi yang akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura Kota Jambi.

Pasukan pengibar bendera yang dikukuhkan itu, merupakan siswa-siswi terpilih dari sejumlah SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Muarojambi yang melalui seleksi dan ditempa sejak beberapa waktu lalu. Mereka ditempa dalam latihan di Lapangan Bukit Cinto Kenang yang akan menjadi tempat mereka bertugas mengibarkan bendera merah putih.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019