"Raja Dangdut" Rhoma Irama menyampaikan tausiah di hadapan ribuan warga Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam acara yang berlangsung Rabu malam (14/8) di Lapangan Karya Bhakti, lapangan terluas di kota yang berada di kawasan pantai timur Provinsi Jambi itu.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-54 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, Wakil Bupati Amir Sakib, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, anggota forum koordinasi pemimpin daerah, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam tausiahnya, Rhoma Irama menekankan pentingnya agama dalam kehidupan warga negara Indonesia sehari- hari, dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bernegara.

"Marilah kita mendalami agama dalam berkehidupan, sesungguhnya agama akan membawa kepada jalan yang benar, dan Pancasila harus kita implementasikan karena merupakan landasan kita bernegara," katanya.

Pada bagian akhir ceramah, jamaah meminta Rhoma melantunkan lagu. Sang Raja Dangdut kemudian membawakan lagu berjudul "Ahlak" meski tanpa iringan musik.

Bupati Safrial mengatakan acara penyampaian tausiah itu merupakan momentum bersama untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk terus meningkatkan keimanan," katanya.

Dia juga mengimbau warga senantiasa menjaga silaturrahim serta memperkuat jalinan persaudaraan, baik ukhuwah Islamiah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathoniah (persaudaraan bangsa), maupun ukhuwah basyariah (persaudaraan umat manusia), guna mendukung pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar menjadi daerah yang maju, adil, makmur, dan bermartabat.
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019